Erasanti syamsir

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rapat ditengah pandemi

Rapat ditengah pandemi

Tantangan hari ke 67

#tantangangurusiana

Mohon maaf kepada seluruh gurusianer, lanjutan cerpen Harga Diri yang Dipertaruhkan tidak bisa tayang hari ini karena ada reportase yang perlu ditulis hari ini, sebab kalau ditunda penulisannya tentu tidak abdate lagi beritanya.

Hari ini kami seluruh guru MTsN kota solok diundang oleh kepala sekolah untuk hadir di sekolah guna melakukan rapat kelulusan bagi kelas 9, kami para guru diwajibkan hadir dengan melakukan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak.

Rapat ini penting kami lakukan guna mengeluarkan kesepakatan untuk meluluskan atau tidaknya siswa kami yang berjumlah 260 orang untuk tahun pelajaran 2019 - 2020 ini.

Untuk kelulusan tahun sekarang , tidak memakai patokan UN , karena memang UN ditiadakan untuk tahun ini, yang menjadi standar kelulusan yang pertama adalah akhlak, kalau soal kehadiran juga tidak bisa didisiplinkan juga karena pandemi ini.

Rapat kelulusan tahun ini juga berlansung tidak terlalu lama karena tidak banyak siswa kami yang bermasalah dengan akhlak mereka.

Dalam rapat itu juga diputuskan untuk mengeluarkan nomor siswa pada malam hari jam 22.00 wib, dengan pertimbangan agar siswa siswi kami tidak ada yang keluar rumah guna merayakan kelulusan mereka.

Walau pada tahun tahun sebelumnya siswa kami tidak terlibat dengan coret coret baju dan kompoi dijalanan, tapi hal ini perlu juga diantisipasi, mengingat siswa kita sudah begitu jenuh di rumah dan rindu untuk keluar rumah. Jangan - jangan kelulusan ini menjadi alasan buat mereka untuk keluar rumah.

Dalam rapat juga kami menerapkan sebuah sanksi buat siswa kami yang ikut coret coret baju dengan tidak memberikan ijajah mereka. Ini menjadi tanggungjawab walas untuk menyampaikan kepada orang tua siswa, sehingga mereka saling mengingatkan anak anak mereka.

Selesai rapat , kami gunakan sedikit waktu kami untuk lepas kangen karena sudah lama tidak bertemu, anggap saja ini acara halal bi halal kita, karena memang ada diantara teman kami ya g sengaja membawa kue buat snack kami bersama. Walau terlihat sederhana tapi telah mengoreskan kebahagiaan diwajah kami.

Acara berakhir dan kami kembali ke rumah masing- masing yang entah kapan bisa bwrkumpul lagi karena PSBB di wilayah kami diperpanjang lagi dari tanggal 29 mei sampai tanggal 7 juni, dan setelah itu entah bagaimana lagi kita tidak tahu..

Solok. 2 juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kami kemarin juga terpaksa lakukan rapat dengan protokol pencegahan COVID-19. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

03 Jun
Balas

Makasih kembali pak

03 Jun

Hari Kamis blm kirim ya?

04 Jun
Balas

Belum pak..nanti malam pak

04 Jun

Mantap buk era...Kami bsk rencana rapatnyo...Salam...

03 Jun
Balas

Semoga berjalan lancar ya buk

03 Jun

Semoga berjalan lancar ya buk

03 Jun

Sukses selalu untuk ibu

03 Jun
Balas

Makasih aamiin

04 Jun

PSBBnya sama bu....salam kenal

02 Jun
Balas

Salam kenal lagi bun

02 Jun

Waahhh...Akhirnya saya dapat info jg...ternyata Bu Era guru MTsN Kota Solok....kepsek baru ya Bu Era???

03 Jun
Balas

Guru biasa bun..bukan kepsek

03 Jun

Guru biasa bun..bukan kepsek

03 Jun

Keren Jeng, semoga berjalan lancar

03 Jun
Balas

Aamiin makasih bun

03 Jun

Km kni un

04 Jun
Balas

Semoga sukses ya buk sek

04 Jun

Talambek rapeknyo yo buk era?

02 Jun
Balas

Emang us lah siap tu

02 Jun

mtsn udah duluan rapat keluluaan ya bu.. smp si Dumai belum

02 Jun
Balas

Kata teman malah telat ni buk

02 Jun



search

New Post